dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

Hasil Uji coba pramusim MotoGP

SEPANG – Marco Simoncelli berhasil menjadi pembalap tercepat pada tes terakhir MotoGP 2011. Pembalap satelit ini mengaku terkejut mencatat waktu terbaik.

Performa gemilang diperlihatkan Simoncelli. Pembalap San Carlo Honda Gresini berhasil mencatat waktu tercepat dengan mencatat waktu 2 menit 0.757 detik. Dia unggul 0.054 detik dari Casey Stoner.

“Saya sudah yakin dengan motor baru sejak mengikuti tes terakhir di Valencia. Saya memang mengharapkan untuk mencatat waktu cepat, namun tidak terbaik di Malaysia,” demikian komentar Simoncelli.

“Jika kami berpikir ini bukan trek favorit saya, maka saya jelas sangat bahagia. Saya tampil sangat konsisten sepanjang hari kemarin dan pagi ini saya mampu mencatat waktu yang luar biasa,” lanjut pembalap asal Italia.

Keputusan San Carlo Honda Gresini untuk merombak susunan tim memang cukup menganggumkan. Tak heran, Simoncelli sangat optimis penampilan tim ini akan lebih baik ketimbang musim 2010.

“Tentu, ini adalah tes perdana dan saya tidak mau terlalu senang. Jadi, kami harus terus bekerja dengan kaki tetap berada di bumi,” tandas Simoncelli dilansir Crash.net, Jumat (4/2/2011).
(hmr)
SEPANG – Casey Stoner dan Dani Pedrosa mendominasi hari ketiga tes MotoGP di Malaysia. Jorge Lorenzo mengaku kalah cepat dengan dua pembalap Honda itu.

Dalam tes terakhir di Malaysia, Stoner berhasil mencatat 1 menit 59,665 detik. Sedangkan Pedrosa, berhasil menorehkan 1 menit 59,803 detik. Kedua pembalap Honda unggul jauh dari Lorenzo.

Pembalap andalan Yamaha itu, kalah 1,338 detik lebih lambat ketimbang Stoner. “Dalam tes tersebut saya merasa dalam kondisi terbaik dan juga konsisten selama 20 lap. Saya membuat 2 menit 1,7 detik,” ujar Lorenzo.

“Saya rasa, hanya Pedrosa dan Stoner yang bisa lebih cepat dari kami,” lanjut juara bertahan MotoGP itu “Di trek ini, kami memang lebih lambat beberapa detik ketimbang Pedrosa dan Stoner.”

Kendati demikian, Lorenzo yakin motor Yamaha masih bisa berkembang lebih baik. Bahkan, YZR-M1 bisa membawanya meraih kemenangan, saat balapan perdana MotoGP berlangsung di Qatar.

“Ini memang posisi terbaik kami. Jika kami bisa meningkatkan performa motor, maka saya yakin kami dapat memenangi balapan pembuka di Qatar nanti,” tandasnya dilansir Crash, Jumat (25/2/2011).
(hmr)
SEPANG – Trio Honda kembali tampil gemilang dalam tes di MotoGP 2011. Kendati demikian, Bes Spies menganggap biasa prestasi ketiga rivalnya tersebut.

Dalam tiga hari tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, trio Honda memang mendominasi tes balapan kedua. Casey Stoner menjadi pembalap tercepat, setelah mencatat waktu 1 menit 59,665 detik.

Kendati Stoner dan Dani Pedrosa tampil gemilang selama di Sepang, namun Spies optimistis motor YZR-M1 bisa bersaing dengan tiga pembalap Honda tersebut, saat balapan resmi bergulir.

“Kami memang tidak terlalu jauh. Sementara itu, tim Honda jelas bekerja lebih baik selama tes. Namun, saya sama sekali tidak khawatir dengan hal ini,” jelas Spies dilansir MCN, Jumat (25/2/2011).

Spies sendiri finis di peringkat kelima dalam tes tersebut. Mantan pembalap World Superbike (WSBK) tersebut berhasil mencatat 2 menit 00,678 detik. Pembalap asal Amerika cukup positif dengan performa motor.

“Motor kami cukup cepat dengan menggunakan ban keras. Jadi, ketika balapan berlangsung, kami harus menggunakan ban itu. Melihat aspek yang ada, kami sangat positif dengan motor,” tandasnya.
(hmr)
SEPANG – Hasil buruk memang kembali diraih Valentino Rossi pada tes MotoGP 2011. Kendati demikian, Dani Pedrosa tetap tidak mau mencoret rivalnya itu dari persaingan musim ini.

“Sebenarnya, saya mengharapkan Rossi mengalami peningkatan dalam tes itu. Mulai dari Sabtu hingga Minggu, bahkan ketika motor sama, Rossi selalu mencoba menemukan performa. Jadi, semuanya masih mungkin untuknya,” kata Pedrosa.

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, kemarin, trio Repsol Honda tampil gemilang dengan mendominasi tiga hari tes di Malaysia. Hari terakhir juga menjadi milik Casey Stoner dkk dari tim Honda.

Bagaimana dengan Rossi? Bintang anyar Ducati itu kembali tidak dapat tampil maksimal.
Pembalap asal Italia hanya mampu finis di peringkat 11, setelah hanya mampu mencatat 2 menit 01,469 detik, terpaut 1,804 detik dari Stoner.

“Tes musim dingin kali ini lebih baik ketimbang tahun lalu. Namun, saya merasa, kami harus melihat performa semua orang akan membaik dan kami tidak boleh terlalu berbangga hati,” lanjut Pedrosa.

“Kami harus tetap menjalankan sesuai rencana awal. Semua pembalap bisa membuat kejuran, sehingga kami tidak boleh terlalu jumawa dengan pencapaian ini,” tandas pembalap asal Spanyol di MCN, Jumat (25/2/2011).
(hmr)
SEPANG – Jorge Lorenzo menjalani hari terakhir tes pertama MotoGP 2011 di Sirkuit Sepang. Pembalap Yamaha Racing mengaku puas dengan performa YZR-M1.

Lorenzo memang tidak terlalu lama di lintasan, kemarin. Kendati kondisi lintasan sangat tidak mendukung, namun juara bertahan MotoGP ini tampil cukup cepat selama sesi tes di Malaysia.

Bintang Yamaha Racing ini berhasil finis di peringkat ketiga pada hari terakhir tes MotoGP. Pembalap kelahiran Spanyol hanya tertinggal 0,088 detik dari pembalap tercepat Marco Simoncelli.

“Saya sangat senang setelah mengikuti tes selama tiga hari, ini menjadi salah satu tes terbaik selama musim dingin. Biasanya, kami memiliki masalah untuk beradaptasi,” jelas Lorenzo dilansir Motorsport, Jumat (4/2/2011).

Lorenzo menilai performa motor memang mengalami kemajuan pesat, namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dia berharap penampilan motor menjadi maksimal pada tes berikutnya.

“Sore kemarin, ketika lintasan sangat panas, saya berhasil mencatat waktu cukup cepat pada beberapa putaran. Ini yang membuat saya yakin performa motor semakin lebih baik,” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.
(hmr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: