dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

Wajah – wajah Malware 1

Hati-hati malware

wajah malware

Malware (malicious software) adalah software yang khusus dikembangkan untuk menyusup atau merusak sistem komputer tanpa sepengetahuan atai izin pemilik. Malcode (malicious programing code) adalah kode pemprograman yang diperkenalkan pada tahap pengembangan software dan umumnya disebut sabagai malware payload. Antimalware adalah program yang memerangi malware, entah itu perlindungan real-time atau pengecekan dan penghapusan malware. antivirus dan aplikasi antispyware dan malware scanner adalah contoh antimalware.

Penting untuk diingat bahwa seperti rekan virus, tujuan nomor satu malware adalah reproduksi. tujuan tambahannya adalah merusak sistem komputer, merusak data, atau mencuri informasi rahasia. sekarang mari kita lihat wajah-wajah malwaare:

1. Virus Komputer tidak terkenal

Virus komputer adalah malware yang mampu menginfeksi komputer, tetapi tergantung pada cara lain untuk menyebarkan diri. virus yang sebenarnya dapat menyebar dari komputer ke komputer lain hanya dengan menempelkan diri ke beberapa file executabe yang lewat diantara mereka. contoh virus tersebut tersebut adalah virus yang tersembunyi dalam file PDF yang dilampirkan pada e-mail.

Kebanyakan virus terdiri atas replicator ( ketika program target diaktifkan, virus juga aktif dan prioritas pertama malcode virus adalah menyebarkann diri ), conclear ( virus komputer bisa menggunakan salah satu metode untuk bersembunyi dari antimalware) dan payload (malcode payload virus dapat dapat dimaksudkan untuk melakukan apa saja, mulai mematikan fungsi komputer sampai menghancurkan data.

contoh virus komputer yang beredar diluar adalah W32.Sens.A, W32.Sality.AM, dan W32.Dizan.F. Kebanyakan sowtware antivirus akan menghapus virus begitu aplikasi memiliki file signature-nya.

2. Worm Komputer yang populer

Worm komputer lebih canggih daripada virus karena mampu mereplikasi tanpa campur tangan user. jika malware menggunakan jaringan(internet) untukmnyebarkan diri, malware it cenderung terkategori sebagai worm daripada virus. Komponen utama worm adalah tool penetrasi (malcode yang memanfaatkan kerentanan pada komputer korban untuk mendapatkan akses) installer (tool penetrasi untuk meloloskan worm dari mekanisme penahanan awal. pada saat ini terjadi, installer mengambil alih dan mentransfer bagian utama malcode ke korban ), tool pencari (setelah menetap,worm menggunakan beberapa metode untuk menemukan komputer yang lain pada jaringan, termasuk alamat e-mail, daftar host dan query DNS ), scanner (worm menggunakan scanner untuk menentukan apakah komputer yang baru ditemukan bisa dimasuki atau tidak), payload (malcode yang berada pada komputer korban. itu bisa berupa apa saja, mulai aplikasi akses remote sampai key logger yang digunakan untuk menangkap nama user dan password). Worm adalah kategori malware yang paling produktif, dimulai dengan worm Morris pada 1988 dan berlanjut sampai saat ini dengan worm Conficker. namun demikian, sebagian besar worm komputer dapat dihilangkan dengan malware scanner.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: