dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

7 alasan Kemenpora Campuri PSSI

Pecinta Sepak bola yang tergabung dalam Save our Soccer (SOS) mndesak Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengambil alih PSSI untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. ada 7 alasan Kemenpora campuri PSSI yaitu :

1. PSSI dibiayai oleh APBN, yang tidak lain adalah uang rakyat sehingga dalam proses kegiatannya harus sesuai dengan dan harapan masyarakat. bukan keinginan sekelompok atau segolongan orang. posisi tuntutan dan harapan masyarakat saat ini adalah ambil alih PSSI.

2. PSSI telah gagal dalam membangun sepakbola Indonesia yang lebih berprestasi. dalam 7 tahun kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI, sepak bola Indonesia belum pernah juara dalam level ragional maupun internasional. Liga Indonesia juga tidak lepas praktek suap dan persaingan beberapa kelompok kepentingan bukan murni untuk sepakbola yang fairplay.

3. adanya dugaan korupsi di PSSI. hal ini terlihat dari pengelolaan  keuangan baik tiket AFF maupun dana dari APBN yang tidak transparan dan akuntable. selain itu juga Ketua Umum PSSI pernah menjadi terpidana kasus korupsi dan sekarang tersangkut dua kasus yang masih dalam pemeriksaan KPK dan kejaksaan terkait dugaan kasus korupsi cek pelawat dan korupsi APBD di Samarinda.

4. PSSI telah dipolitisasi. hal ini terkait dengan adanya beberapa pengurus yng menggunakan sepakbola Indonesia untuk kepentingan partai politik saat piala AFF berlangsung.

5. PSSI telah berupaya mengambil alih fungsi pemerintah. diantaranya rencana mendeportasi pemain,pelatih dan wasit asing yang merumput untuk Liga Primer Indonesia. hal ini melangkahi fungsi-fungsi negara diantaranya bagian imigrasi dan di duga juga melanggar HAM.

6. PSSI tidak demokaratis dan cenerung oligharki. hal ini terlihat dari adanya rekayaasa dalam pemilihan ketua PSSI dan usaha untuk mempertahankan rezim Nurdin Halid selama 8 tahun. kesetaraan dan partisipasi masyarkat dalam membangun sepak bola Indonesia ditutup rapat dan cenderung dibatasi.

7. PSSI merekayasa statuta dan bertentangan dengan FIFA. beberapa statut FIFA dengan sengaja direkayasa untuk kepentingan Nurdin Halid dalam pencalonan diri dan melanggengkan rezim. diantarnya terkait dengan syarat bahwa mantan narapidana tidak boleh menjadi ketua umum induk organisasi sepakbola Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: