dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

Mengobati Tekanan Darah Rendah (hypotensi)

tekanan darah rendah

Keluhan darah rendah

Tekanan darah rendah atau biasa disebut Hypotensi mempunyai pengertian ada yang tekanan darahnya rendah, tetapi sering terjadi jumlah yang dimiliki oleh tubuh terlalu sedikit atau rendah.

Tekanan darah rendah disebabkan beberapa faktor :

  1. Kerusakan pada   lambung, sehingga didalam proses pencernaan makanan tidak sempurna yang berakibat sari-sari makanan atau santennya kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh.
  2. Kekurangan getah lambung atau enzim pepsin, dalam kekurangan azam lambung, berarti makanan yang telah dimakan tidak  secepatnya dapat hancur, orang tersebut tidak merasa lapar atau dengan kata lain nafsu makan menurun. Kalau seseorang menderita kekurangan getah lambung, sekalipun makanan yang bergizi tersedia, sama artinya dengan kekurangan makan.
  3. Orang terlalu sibuk, sehingga jam-jam di dalam keseharian dipergunakannya untuk bekerja memeras keringat, dan tidak pernah ada waktu untuk beristirahat. Hal ini berarti kalori yang dikeluarkan untuk tenaga jauh lebih besar dibandingkan dengan kalori yang masuk. Seharusnya apabila seseorang terporsir,jumlah karbohidrat yang dimiliki oleh nasi, jagung, ketela, roti harus berlipat ganda. Misalnya makan paling tidak 3 atau 4 kali sehari dengan porsi yang lebih. Tetapi kenyataan kalau seseorang mengalami kelelahan, justru susah makan. Disinilah letak kekurangan kalorinya. Kalau hal-hal yang demikian berlarut-larut, tentu ada organ yang rusak, mungkin hati atau ginjalnya. Tetapi satu hal yang pasti jumlah hymoglobinnya (butir darah merah) menjadi sedikit, atau kurang dari cukup.
  4. Seseorang yang sedang mengalam stress berat, termasuk juga depresi jiwa, tentu tidak memperhatikan kebutuhan tubuh termasuk makan. Disini juga terjadi kekurangan makan yang berakibat tensinya rendah.

SIMTOM ( Keluhan gejala)

1. Ngantuk.

2. Semutan.

3. Raut muka pucat.

4. Cepat capai, lelah, badannya sering lemas.

5. Pusing dengan bagian belakang kaku.

6. Pelupa.

7. Dari jonkok ke berdiri berkunang-kunang.

8. Mudah tersinggung.

HERBALISME (Pengobatan dengan ramuan tradisional)

Bagi seseorang yang menderita penyakit darah rendah, pengobatannya cukup setiap pagi dan sore makan telur ayam kampung mentah kuningnya saja satu biji dan madu lebah 2 sendok makan. lakukan berulang-ulang sampai tensinya naik atau makan ati maupun sate kambing, juga dapat menaikkan tensi darah.

Semoga bermanfaat

Recent posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: