dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

Kejarlah Penguasaan Software

Pencari kerja

Pencari Kerja

Bagi sebagian banyak orang yang namanya pekerjaan adalah wahana kehidupan yang melimpah ruah yang tiada habisnya, apa jadinya kita hidup di dunia ini tanpa suatu pekerjaan, hambar, ya hambar atau lebih ironisnya kita tidak bisa berbuat apapun yang bermanfaat bagi lingkungan keluarga yang paling kecil atau berguna bangsa yang kita cintai ini.

Di era yang semuanya bisa diakomodir dengan mudah untuk mencari sebuah informasi lewat internet, hanya karena kebutuhan semata yaitu mencari pekerjaan. semua bisa kita lakukan cukup dengan mengetikan alamat dari sebuah perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan untuk mencari pegawai baru.

Disadari atau tidak bagi anda yang pernah kuliah, tentunya target utamanya adalah mendapatkan nilai yang tinggi, sebab dengan nilai IPK yang tinggi memungkinkan seseorang mudah mendapatkan suatu pekerjaan tentunya. tapi apakah dengan IPK tinggi sudah tentu kita bisa diterima disebuah perusahaan yang besar? tidak ! sebab dalam era dimana kita kuliah banyak dosen terlalu murah hati dalam memberikan nilai. akibatnya seperti kita lihat sekarang banyak pengangguran dimana-mana dari lulusan yang paling dasar sampai sarjana. yang sarjana terpaku mengejar nilai IPK agar selesai tepat waktu.

Senjata yang paling baik adalah skill kita. walaupun kita memiliki IPK yang rendah kita bisa bersaing dengan mereka yang memiliki IPK tinggi, karena apa, kita punya skill dalam pemakaian software tertentu atau persisnya pemrograman dengan programming tool tertentu.

Senjata yang kedua adalah pada saat di bangku kuliah janganlah mengejar nilai,kejarlah penguasaan software tertentu, berfikir konseptual, dan kemampuan menjelaskan, hal itu lebih penting daripada nilai IPK. ingat jika kita memiliki IPK yang tinggi dalam melamar suatu pekerjaan, tentu kita juga akan bersaing dengan IPK yang tinggi pula. Dan alangkah lebih bijak jika kita memiliki IPK yang tinggi disertai dengan skill dalam penguasaan software tertentu, kita akan lebih mudah mendapatkan suatu pekerjaan yang kita inginkan bukan ?

Jangan sampai pada saat kita melamar suatu pekerjaan, seorang bos pasti akan melihat dengan cermat nilai IPK kita,IPK rendah,tidak punya skill,saat di tanya kita jawab mau belajar. Wah seorang bos, pasti akan geleng-geleng kepala “Kenapa baru sekarang mau belajar ? jadi, ngapain saja selama empat tahun ?”

Dengan IPK rendahpun kita bisa terselamatkan asalkan kita punya skill yang tinggi dalam produk tertentu, terutama yang sedang dituntut oleh perusahaan yang kita lamar.

Recent Posts:

Leave a comment