dungteng

Everything about WordPress.com Free Action

BANYUMAS

TAK ADA ALOKASI DANA REHAB TROTOAR

Tak ada alokasi dana rehab trotoar

Purwokerto-kerusakan trotoar jalan di sejumlah jalan-jalan utama di Purwokerto tampaknya belum bisa diperbaiki dalam waktu dekat.pasalnya,Pemkab Banyumas tahun ini tidak mengalokasikan anggaran untuk rahabilitasi trotoar rusak.

Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Banyumas,Eric Kusuma,mengungkapkan secara umum tidak ada alokasi dana pemeliharaan bagi trotoar rusak. adanya hanya dana rehabilitasi secara berkala dan itupun belum dapat dilakukan tahun ini.”alokasi dana untuk pemeliharaan drainase memang ada,tapi kalau pemeliharaan kerusakan trotoar tidak ada” trotoar jalan di Purwokerto tak sedikit yang mengalami kerusakan.tingkat kerusakannya juga beragam,mulai dari yang rungan hingga berat.bahkan disejumlah titik paving blok (tegel) trotoar ada yang mengelupas dan hilang.

Rehabilitasi dilakukan secara bergantian dan tidak dapat dilakukan secara menyeluruh. Khusus untuk kerusakan  yang terjadi sekarang belum dapat diperbaiki.sekarang Pemkab tengah membangun trotoar baru bari dikawasan Notog,Patikraja.pembangunan dimulai dari pertigaan Notog ke arah timur.(Suara Merdeka,Selasa 8 Februari 2011)

Leave a comment